Rabu, 19 April 2017

Penulisan ke 6

Flowchart pada Game Mad Cat



Penerapan Algoritma pada Game Mad Cat , antara lain :

1.      Terdapat karakter cat yang berada pada jalur atau jalan yang sudah di sediakan,
2.      Kemudian beberapa monster datang dengan melempar beberapa rintangan atau senapan untuk melawan si cat tersebut.
3.      Lalu , cat pun marah dan berusaha melindungi diri dari rintangan yang di berikan monster olehnya . Cat pun melawan dengan memukul atau menonjok monter satu per satu hingga monster-monster itu pun kalah.
4.      Kesempatan hidup pada cat hanya mempunyai 5 kesempatan , jika nyawa habis maka permainan berakhir dan monster-monster itu pun menang dan mengalahkan cat.

Pada Game yang akan kita buat yaitu mad cat, terdapat beberapa monster yang akan menghalangi jalan dan akan menyerang si cat. Pertama player akan berusaha menyerang dan melindungi dirinya dari para monster dan monster akan terus berusaha melawan hingga player tersebut mati dan permainan berakhir .

Konsep pada permainan mad cat ini yaitu pemeran utama (cat) yang melakukan penyelamatan diri dari serangan para monster yang menyerang nya. Pada game ini terdapat beberapa monster yang berperan sebagi penggangu keselamatan atau nyawa pada si cat ini , mereka melakukan beberapa penyerangan berupa senapan atau benda-benda tajam yang dapat membunuh si cat . kesempatan hidup si cat hanya mempunyai 5 kesempatan , selebihnya jika nyawa sudah melebihi 5 maka cat akan mati dan permainan berakhir . Karakter si cat ini bias melakukan perlawanan antara lain ; menonjok ke depan , kanan , kiri dan atas . Setiap hit yang diberikan oleh cat maka monster akan mati dan hilang , tetapi jika cat tidak melakukan perlawanan maka monster akan terus menerus melakukan penyerangan sampai cat mati dan kehilangan nyawa.
Score yang didapat oleh cat , yaitu kelipatan tiga dari setiap perlawanan yang di lakukan , jika cat melakukan hit terhadap satu perlawanan senjata maka akan mendappatkan 3 point di setiap pemukulan atau penyerangan.
Pemain dapat menggunakan keyboard untuk memainkan karakter si cat tersebut dengan menenkan tombol A W dan D , A untuk serang ke kiri , W untuk serang ke kanan dan A untuk serang ke atas.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar